Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Pati Jawa Tengah Diringkus

- Rabu, 25 Mei 2022 | 06:00 WIB
Bareskrim Polri ringkus sejumlah pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (Div Humas Polri)
Bareskrim Polri ringkus sejumlah pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (Div Humas Polri)

FOKUS KUDUS – Kasus mengenai penyalahgunaan BBM bersubsidi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah terkuak. Kabarnya, sejumlah pelaku sudah diamankan oleh pihak Bareskrim Polri.

Tercatat jika ada sejumlah tempat yang dijadikan sebagai tempat untuk menimbun BBM bersubsidi ini.

Setidaknya, ada sekitar 12 pelaku yang sudah diringkus. Setiap pelaku ini memiliki peran tersendiri dalam menjalankan aksinya.

Dengan tekuaknya kasus ini, diharapkan supaya kasus tersebut tidak membuat kelangkaan dari BBM.

Berita ini telah tayang di laman Pikiran-Rakyat Selasa, 24 Mei 2022 dengan judul Polri Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsisi di Pati Jateng, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022.

Tim Direktorat Tindak Pifana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri mengungkap kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Baca Juga: Penyebab Banjir Parah di Semarang Tahun 2022 Menurut Ahli

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan, dalam kasus tersebut pihaknya menetapkan sebanyak 12 orang tersangka.

"Kasus yang digelar ini terungkap pada 18 Mei 2022 lalu dan merupakan yang terbesar sepanjang tahun 2022. Petugas berhasil mengamankan sejumlah pelaku di beberapa wilayah Kabupaten Pati," kata Agus dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa, 24 Mei 2022.

Agus menjelaskan, lokasi pertama pengungkapan kasus berada di sebuah gudang di jalan Pati-Gembong, Kelurahan Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Ahmad Nur Fuad

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X