Tanggul Pelabuhan Semarang Jebol, Warga dan Pekerja Berlarian untuk Menyelamatkan Diri

- Selasa, 24 Mei 2022 | 06:00 WIB
Tanggul Pelabuhan Semarang jebol memperparah kondisi banjir rob yang melanda Kota Semarang sehingga banyak warga dan pekerja pergi untuk menyelamatkan diri.
Tanggul Pelabuhan Semarang jebol memperparah kondisi banjir rob yang melanda Kota Semarang sehingga banyak warga dan pekerja pergi untuk menyelamatkan diri.

FOKUS KUDUS – Tanggul Pelabuhan Semarang jebol, Kawasan Semarang dilanda banjir air pasang atau rob yang cukup mengerikan.

Diketahui bahwa tanggul Pelabuhan Tanjung Emas jebol lantaran tidak kuat menahan ombak dari air laut.

Banjir parah ini terjadi pada Senin, 23 Mei 2022 di sore hari. Dan kabarnya, ketinggian genangan mencapai 2 meter sehingga para warga dan pekerja berlarian untuk menyelamatkan diri.

Mengenai air pasang ini sebenarnya menjadi peristiwa musiman. Semarang memang sudah sering menghadapi rob beberapa tahun belakangan.

Baca Juga: Tarif Pergantian Pelat Putih yang Bakal Diberlakukan pada Juni 2022

Tetapi untuk kali ini, kondisinya dinilai lebih parah.

Pasalnya, ketinggian air yang menggenangi Kawasan Semarang cukup tinggi. Beberapa Kawasan yang terdampak dilaporkan mendapati banjir dengan ketinggian dua meter.

Air sebenarnya mulai terlihat menggenang sejak pukul 15.30 WIB. Air ini menggenangi Kawasan dengan begitu cepat.

Pemicunya berasal dari jebolnya tanggul.

Beberapa warga pun mulai berlarian. Terlebih ketika sebagian warga ada yang meneriakkan tentang jebolnya tanggul tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Nur Fuad

Tags

Terkini

X